iklan

Featured Post
Kisah Seorang Istri Sholehah dan putrinya

  Ini adalah sebuah kisah nyata tentang perjuangan seorang istri dan putrinya dalam menghadapi ujian dikala sang suami atau sebagai ay...

Monday, 3 April 2017

Karunia Cinta


Assalamualaikum warahmatullahi
wabarakatuh. 
Salam cinta dan Kasih semua.. 

Kalau bicara masalah Cinta,  maka bilamana dituliskan akan romantika dan hikmahnya mungkin akan menghabiskan tinta bergalon galon. 

Banyak pujangga dan ahli bahasa menafsirkan arti kata Cinta. Namun ungkapan sebenarnya di setiap orang hanya bisa dirasakan oleh orang itu sendiri dan memaknai sendiri. 

Sebagian orang mungkin tahu cerita cinta romeo dan juliet yang mendunia ataupun cerita lokal, kebanyakan ujungnya berakhir tragis sehingga menjadi kisah cinta yang terkenal. Padahal banyak cerita cinta yang indah dan juga berujung Indah,  seperti halnya kisah cintanya para nabi atau kisah cintanya rosulullah. 
Selain itu ada juga cerita cinta pendiri pendiri bangsa ini yang mengharu biru. Kalau jaman sekarang, ada kisah cintanya pak habibie dan ibu Ainun yang romantis,  yang bahkan telah difilmkan. 

Mari kita bicara cinta..  😍

Apa dasar bersatunya dua insan yang berkasih sayang untuk berikatan adalah karena cinta,  ada yang muncul dari awal bertemu ada pula rasa itu datang belakangan,  mungkin diawalnya ikatan karena terpaksa atau sebab-sebab lain. 

CINTA ada sejak seluruh makhluk diciptakan Tuhan termasuk manusia yaitu sejak jaman nabi Adam dan Hawa sampai berakhirnya dunia nanti.  Allah menciptakan rasa cinta dan berkasih sayang karena bagian dari sunnatullah,  bagian dari sifat Sang Pencipta,  Ar Rahman dan Ar Rahim. 

Tidak hanya manusia bahkan seluruh makhluk yang ada di bumi Allah ciptakan berunsurkan CINTA,  KASIH DAN SAYANG. Kesempurnaan itu Allah tunjukkan pada sifat manusia. 

Bagaimanapun kejamnya seorang manusia,  pasti tidak akan berbuat kejam kepada orang yang dikasihinya. Layaknya seekor induk harimau yang tidak akan memakan anaknya walaupun dalam keadaan kelaparan setengah mati sekalipun. 

Ada yang bilang bilamana terkena penyakit cinta maka itu awal dari penderitaan 😊 BENARKAH?

Teringat satu tokoh kisah negeri tirai bambu yang selalu menderita kutukan jikalau mengalami jatuh cinta,  tokoh itu bilang "Cinta...  Deritanya tiada akhir... " 😀 
Ada juga kesan jatuh cinta pertama pada remaja yang digambarkan pada saat jatuh cinta, sang pencinta bila rindu akan teringat wajah sang kekasih tertempel disemua tempat,  yaitu di dinding, di pintu,  di bantal,  di guling bahkan di piring dan di gelas 😀😀, asal tidak di closet tentunya. 

Barangkali karena kita lebih banyak nonton film atau sinetron ya, sehingga jadi sedikit "lebay" 😀. 
Walaupun memang begitulah cara para sineas untuk membuat beberapa kisah cinta yang terkenal untuk dibuat film atau sinetron dengan cara dibumbui supaya lebih dramatis dan mengharu biru agar menarik penonton.

Ungkapan lainnya teruai dalam ribuan bahkan jutaan syair syair perindu dan bait bait puisi yang tercatat dalam sejarah maupun tidak. Bahkan ada sebagian catatan sejarah terukir,  bahwa karena penyakit cintalah jika satu negeri dapat ditaklukan oleh negeri yang lain. Ya walaupun kita tidak sukai hal seperti itu namun itulah yang terjadi. Bahkan ada kisah mengejar cinta sampai mengarungi luasnya samudera dan tingginya gunung-gunung. Bahkan dengan kekuatan cinta juga dapat menggerakan akselerasi sel sel didalam tubuh sampai tingkat molekular, bilamana dipaparkan akan meluluhlantakkan alam. Namun hal ini tidak dibahas disini, mungkin orang orang tertentu disana yang berada disetiap sudut alam yang mengerti. 

DAHSYAT bukan? Akan Kekuatan cinta. 
Sehingga sebagian dari intinya;

Cinta adalah kehalusan.. 
Cinta adalah kelembutan.. 
Cinta adalah pengorbanan.. 
Cinta adalah semangat hidup.. 
Cinta adalah cemburu.. 
Cinta adalah buta.. 
Cinta adalah kesucian..
Cinta adalah kekuatan.. 
Cinta adalah karunia..
Dan seterusnya 

"SYAIR CINTA,  BERSATU DALAM JIWA"

Ketika dengan kehendak Mu, 

KUN FA YA KUN terciptanya cinta, 

Disaat itu bergetarnya Ars, 

Teciptanya Sang pengabdi Ruh Suci karena cinta, 

Terciptanya lapisan lapisan alam karena cinta, 

Terciptanya cahaya karena cinta, 

Terciptanya gelap karena cinta, 

Terciptanya api karena cinta, 

Terciptanya air karena cinta, 

Terciptanya adam hawa karena cinta, 

Terciptanya aku juga engkau karena cinta, 

Asma suci Ar rahman Ar rahim dari sifat keagungan Mu, 

Meniupkan makna Cinta serta Kasih, 

Kedalam setiap jiwa, 

Sangat lembut bahkan teramat halus namun dapat menggetarkan isi raga dan jiwa, 

Aku ada,  engkau ada,  dia ada. 

Aku sembunyi,  engkau sembunyi,  dia ada. 

Aku hilang,  engkau menghilang,  dia tetap ada. 

Karena dia Kasih, karena dia Cinta. 

Sebab Cinta karena Allah adalah Karunia. 

---------------- - Rahmat Saleh -

0 comments :

Post a Comment